.

Minggu, 15 Januari 2012

Mobil indonesia

Awal tahun 2012 ini tampaknya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia dalam hal kreasi teknologi. Betapa tidak, awal tahun ini ramai dibicarakan tentang yang namanya mobil Esemka yang diproduksi oleh mobil Kiat Esemka bersama siswa SMK. Bahkan Walikota Solo Joko Widodo dan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menjadikan mobil SUV produksi Kiat Esemka menjadi mobil dinas, menggantikan mobil dinasnya Toyota Camry.

Produk mobil anak SMK sebenarnya mentertawakan kita. yang rakitan mobil Esemka itu sepertinya menjadi tamparan bagi bangsa Indonesia, lembaga riset di Indonesia yang dibiayai triliunan rupiah dan juga dunia kampus yang belum mampu mendorong kemandirian industri otomotif dalam negeri. Anak SMK saja dengan modal kecil mampu merakit mobil seperti itu, kata Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat. Seperti dikutip Kompas.com, Rabu (4/1).


Bahkan gebrakan yang dilakukan Jokowi ini sepertinya akan mampu mengebrak pola pikir para pejabat di Indonesia. Lihat saja, beberapa berita saya lihat, seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan dan juga Ketua DPR Marzuki Alie secara terang-terangan kepincut dengan mobil Esemka buatan anak negeri.

Gebrakan dalam bidang industri otomotif memang harus dilakukan, sebab dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 270 juta jiwa tentunya sangatlah dibutuhkan kemajuan dari industri otomotif. Apalagi pasar industri otomotif di Indonesia sangatlah besar, dan setiap tahun pembelian kendaraan roda empat itu selalu meningkat. Kita bangga.

Satu lagi dalam kemajuan industri pertahanan Indonesia adalah adanya kapal rudal cepat buatan Indonesia. Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoedin menyebutkan kapal buatan PT Palindo Marine sudah rampung dan tinggal menunggu penyerahan. Menurut Sjafrie, pemesanan kapal cepat dari Palindo merupakan upaya pemerintah mendorong tumbuhnya industri kapal dalam negeri. Seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (4/1).

Kapal yang baru rampung itu adalah KRI Kujang 642 yang merupakan kapal pemukul reaksi cepat yang berfungsi menghancurkan target sekaligus pemukul dan menghindari dari serangan lawan dalam waktu cepat. Kapal ini akan segera diserahkan ke TNI Angkatan Laut.

Kapal ini memiliki daya tembak dan daya hancur karena dilengkapi Rudal C-705. Kapal KCR-40 ini mampu menampung bahan bakar 50 ton dan air tawar 15 ton.

Dua prestasi dalam bidang otomotif dan bidang industri pertahanan di Indonesia. Ini yang harus terus ditingkatkan. Kita sebagai bangsa Indonesia tentunya memiliki para ahli yang sangat mumpuni dalam mengembangkan industri otomotif dan juga industri pertahanan.

Awal tahun 2012 ini menjadi awal bagi kemajuan dalam bidang teknologi. Mobil Esemka dan juga kapal rudal cepat KRI Kujang 642 adalah merupakan prestasi anak bangsa yang harusnya kita banggakan. Ini merupakan awal dan juga terobosan dalam meningkatkan kemampuan industri otomotif dan juga industri pertahanan di Indonesia.

Dengan adanya prestasi ini terus terang saya secara pribadi sangat bangga adanya peningkatan kemampuan dalam mengkreasikan kemampuan putra-putra bangsa dalam membangun kemajuan teknologi di Indonesia.

Dan saya pun berkeyakinan bahwasanya kemajuan teknologi otomotif dan juga teknologi industri pertahanan ini akan terus mengkreasikan ide-ide inovatif terbaharukan dalam masa-masa yang akan datang.

Majulah industri otomotif dan juga industri pertahanan Indonesia. Anda pasti sangat setuju?

1 komentar:

How to play baccarat online - worrione.com
Learn to play baccarat online from 바카라 the best 카지노 online 제왕카지노 casinos, and find the best baccarat strategy and strategies.

Posting Komentar