.

Senin, 16 Januari 2012

Yolanda Santoso, Motion Graphic Designer asal Indonesia yang Sukses di Amerika

Tahu nggak kalau ada seorang perempuan asal Indonesia yang terlibat dalam film 300, Herbie Fully Loaded, serial Ugly Betty, Desperate Housewives, serta mendapat tiga nominasi Emmy Award? Ya, semua itu merupakan sebagian pencapaian Yolanda Santosa, sebagai Branding dan Motion Graphic Designer.
Cewek yang akrab disapa Yo ini mengawali karirnya di Amerika dengan menjadi junior designer di perusahaan desain yu+Co di Hollywood. Karir lulusan Art Center College of Design Los Angeles ini kemudian menanjak menjadi art director, hingga kemudian ia membuka perusahaan miliknya sendiri, Ferroconcrete.Yo dan perusahaannya cukup sukses di bidang desain grafis dan juga branding. Ia sempat bekerjasama dengan perusahaan hebat seperti Walt Disney Pictures, Warner Bross Pictures, 20th Century Fox, Sony, dan banyak lainnya. Ia juga menangani seluruh branding Pinkberry, gerai fro-yo beken di Amerika. Hebat banget!
Jika ingin melihat video mengenai Yolanda Santoso, bisa dibuka tautan berikut ini: http://www.aiga.org/video-gain-2008-santosa/
Sumber: DG Indonesia, Gadis

0 komentar:

Posting Komentar